19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Selasa, 29 09 2020
Follow:
 
FAKTA POST / Olahraga
PEPARDA 2019
Bupati Irdinansyah Janjikan Bonus Atlit Disabilitas

Selasa, 07/05/2019 - 11:20:02 WIB

FAKTAPOST.COM-TANAH DATAR:  Pekan Olahraga Paralympic Daerah (Peparda) Sumatera Barat tahun 2019 di kota Padang dari tanggal 20-21 Februari lalu, Kabupaten Tanah Datar  berhasil meraih peringkat 2 di bawah tuan rumah Kota Padang.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tamizi sampaikan  Tanah Datar berhasil meraih peringkat dua pada Peparda merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Tanah Datar di bidang olahraga, apalagi pesertanya dari saudara kita yang disabiltas.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua paralimpyan  yang telah mengharumkan nama Tanah Datar di ajang dua tahunan tersebut", ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, "Pemerintah Tanah Datar berterimakasih kepada paralimpyan  yang telah mengharumkan nama Tanah Datar dan Insya Allah dalam waktu dekat akan diserahkan bonus (sebelum lebaran 1440 H) dengan besarannya menyesuaikan anggaran yang tersedia," tegas bupati.

Ke depannya bupati berharap, kepada pengurus dan paralimpyan, untuk melaporkan segala bentuk kegiatan yang dilakukan untuk dapat kita lakukan pembinaan dan kepada atlit selalu bersemangat walaupun memiliki keterbatasan fisik namun bisa mengharumkan nama baik Tanah Datar.

Sebelumnya Ketua National Paralympic Comitte (NPC) Tanah Datar Tiwar melaporkan,   pada ajang Peparda NPC di kota Padang  beberapa waktu lalu, NPC Tanah Datar berhasil meraih peringkat dua di bawah tuan rumah Kota Padang.

Tiwar tambahkan paralimpyan yang ikut sebanyak 21 paralimpyan ,  dengan cabang olahraga renang, catur dan atletik (lari) berhasil merebut  11 emas, 5 perak dan 2 perunggu menjadikan Tanah Datar meraih peringkat dua.

Di kesempatan itu Tiwar juga menyampaikan masih minimnya sarana dan prasarana olahraga untuk penyandang disabilitas. "NPC Tanah Datar masih mengharapkan turun tangannya pemerintah daerah dalam pemenuhan sarana dan prasarana untuk disabilitas, untuk penunjang prestasi atlet," kata Tiwar.

"Walaupun kurangnya sarana untuk latihan, alhamdulillah 2 paralimpyan  Tanah Datar dari cabang boling terpilih mewakili Sumbar pada ajang Asia Paragame tahun depan di Papua," tambahnya. 

Sebelumnya Tiwar juga sampaikan ucapkan terimakasih atas dukungan perhatian pemerintah daerah yang akan memberikan bonus kepada paralimpiyan.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto, Kadis parpora Abdul Hakim dan keluarga paralimpyan.***



(Ynt/eri)

 

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]