">
19:13 | Idaman ( sekretaris PU Riau ). Gaji CS PU Riau dibayarkan sebelum Idul fitri - 19:14 | CS Kantor Dinas PU Riau belum terima Gaji sejak bulan Februari - 14 Juli2014 - 17:34 | Suroto: Kepala Dinas PU Riau segera DIGANTI - 17:31 | Pelantikan Pejabat di Dinas PU Riau ( Selasa, 01/07) kosongkan seluruh Eselon III - 03:18 | Berjalan 6 Bulan, Kegiatan Pembangunan Dinas PU Riau Nol
Selasa, 23 09 2014
Follow:
 
FAKTA POST / Sosial Budaya
Tolak Diganti Jadi SMA Indra Praja,
Pelajar SMAN 1 Tembilahan Protes Disdik

Senin, 22/07/2013 - 15:11:58 WIB

Kantor Dinas Pendidikan Inhil 'dikepung' ratusan pelajar SMAN 1 Tembilahan. Mereka menolak nama sekolah mereka diganti menjadi SMA Indra Praja.

FAKTAPOST.COM-TEMBILAHAN: Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli SMAN 1 Tembilahan Kota (AMMP-SMAN 1 Tembilahan Kota), Senin (20/7/13) menggelar unjuk rasa ke kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Bupati Inhil.

Massa AMMP-SMAN 1 Tembilahan Kota yang melibatkan ratusan pelajar SMAN 1 Tembilahan Kota ini mulai bergerak dari Jalan Swarna Bumi Tembilahan menuju kantor Disdik Inhil sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka juga mengusung puluhan poster menuntut penghapusan SMA Indra Praja.

"Kami menolak dengan tegas SMAN 1 Tembilahan Kota menjadi SMA 1 Indra Praja. Selama tiga tahun kami terombang-ambing dalam status tidak jelas," ujar Indra Gunawan, korlap AMMP-SMAN 1 Tembilahan Kota dalam orasinya di kantor Disdik Inhil. Mereka mempertanyakan dasar perubahan SMAN 1 Tembilahan Kota menjadi SMA 1 Indra Praja, selama ini tidak ada kepastian mengenai status tersebut.

Di Dinas Pendidikan Inhil, mereka hanya ditemui Sekretaris Disdik Inhil, Zulkifli dan beberapa pejabat lainnya. Perwakilan massa hanya menyerahkan tuntutan mereka saat itu.

Tidak adanya Kadisdik Inhil, H Fauzar di lokasi saat ada tuntutan aspirasi dari pelajar dan alumni SMAN 1 Tembilahan Kota disayangkan banyak kalangan, karena dituding menghindar dari permasalahan dan meremehkan masalah dunia pendidikan di Inhil.

"Kepala Dinas Pendidikan Inhil tidak seharusnya meninggalkan tempat saat ada permasalahn dan tuntutan seperti ini, ia harus dapat menjelaskannya. Jangan seolah-olah lepas tanggungjawab, padahal ini menyangkut masa depan pendidikan di Inhil," cetus seorang guru yang hadir saat itu.

Salah seorang orangtua siswa yang ikut aksi demo ini juga meminta status SMAN 1 dikembalikan, karena status SMA 1 Indra Praja juga tidak jelas. Mereka merasa telah dibohongi selama ini, ditambah pula biaya SPP yang mahal dibandingkan sekolah lainnya.

Dari Disdik Inhil, massa bergerak menuju kantor Bupati Inhil dengan berjalan kaki. Disana mereka disambut Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM.

"Saya tidak bisa menyampaikan keputusan apapun saat ini, yang jelas aspirasi ini sudah disampaikan Kepala Dinas Pendidikan kepada Bupati Inhil yang saat ini berada di Jakarta," ujar Alimuddin.

Setelah mendengarkan jawaban Sekda, massa kemudian bergerak menuju gedung DPRD Inhil.

Sebagai catatan, berdasarkan Paket Aplikasi Sekolah (PAS) di pusat, SMAN 1 Tembilahan Kota masih terdaftar secara sah dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 10402071 dan Nomor Statistik Sekolah (NSS) 301.09.05.04.001. (riauterkini)


(331) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi
Copyright 2013 CV. CITRA MEDIA FAKTA , All Rights Reserved