19:13 | Idaman ( sekretaris PU Riau ). Gaji CS PU Riau dibayarkan sebelum Idul fitri - 19:14 | CS Kantor Dinas PU Riau belum terima Gaji sejak bulan Februari - 14 Juli2014 - 17:34 | Suroto: Kepala Dinas PU Riau segera DIGANTI - 17:31 | Pelantikan Pejabat di Dinas PU Riau ( Selasa, 01/07) kosongkan seluruh Eselon III - 03:18 | Berjalan 6 Bulan, Kegiatan Pembangunan Dinas PU Riau Nol
Senin, 22 09 2014
Follow:
 
FAKTA POST / Regional
PROYEK PUSKESMAS RAWAT INAP DINAS KESEHATAN BENGKALIS TA.2012
DIDUGA ASAL JADI

Sabtu, 18/05/2013 - 15:24:06 WIB

FAKTAPOST.BENGKALIS: Pengerjaan sejumlah proyek pembangunan Puskesmas Rawat Inap dibeberapa kecamatan terkesan diduga asal jadi. Dari hasil observasi pantauan wartawan media ini dilapangan, sejumlah pembangunan puskesmas rawat inap yang telah menguras dana APBD bengkalis TA.2012 miliyaran rupiah ditemukan beberapa pembangunan puskesmas rawat inap di duga dikerjakan  tidak  berpodoman pada kontrak.

Salah satu contoh pembangunan puskesmas rawat inap didesa Serai Wangi Kecamatan Pinggir, proyek ini dibiayai dari APBD bengkalis TA.2012. dengan nilai kontrak 1.630.500.000. miliyar, secara kasat mata proyek itu tampak asala jadi hal ini dapat terlihat dari bahan material, kayu kebanyakan kayu merah dan sejenisnya, kemudian perbandingan campuran semen juga patut dipertanyakan.

Kondisi ini ditemukan pada berbagai hasil pekerjaan fisik yang sudah jadi dilokasi proyek baberapa waktu lalu. Bayangkan saja, proyek ini belum bejalan satu tahun dinding sudah mulai retak dan  rusak. Konon dari berbagai sumber menyebutkan, pekerjaan pembangunan puskesmas tersebut mengalami keterlambatan dalam pengerjaan yang seharusnya dalam kontrak keraja kegiatan proek pembangunan Puskesmas Rawat Ianap tersebut berakhir per 30 Desember 2012.Kuat dugaan, kendati proyek masih dalam pekerjaan dan belum selesai diatas kertas dinas kesehatan Bengkalis melakukan pembayaran sebesar 100% seharusnya memberlakukan denda keterlambatan kepada rekanan.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada PPTK IWAN NIRWANA beberapa waktu lalu mengatakan penyebab keterlambatan itu akibat bencana alam "karena bahan material, pasir dan sebagainya susah masuk, karena daera sana banjir" tutrnya

Dilokasi lain, proyek pembangunan puskesmas NON rawat inap, Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat, yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman, Rupat, Kabupaten Bengkalis, nasib kegiatan proyek pembangunan puskesmas ini juga setali tiga uang dengan puskesmas rawat inap didesa Serai Wangi Kecamatan Pinggir, bahan material, jenis kayu yang di pakai diduga tidak sesuai bestek terlihat banyak kayu merah dan sejenisnya yang di pergunakan, kemudian pemasangan keramik tidak rapi bergelombang, pelafon sudah mulai rudak, bahkan dibeberapa dinding bangunan dan juga Pintu sudah mulai rusak.

Anehnya ketika dikonfirmasikan hal itu kepada Kepala  Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Lingkungan. IRAWADI. SKM.MPH. selaku (KPA) disejumlah proyek puskesmas dipemkab Bengkalis, dikantornya baru-baru ini, Irawadi merasa kurang senang atas informasi yang disampaikan oleh wartawan, mengatakan hasil pekerjaan rekanan kontraktor saya berterimaksih karena mereka sudah bekerja dengan baik, kalau pekerjaan kami dipermasalahkan, semua orang takut jadi PPTK, KPA, lebih lebih bagus kalian yang jadi KPA biar kami soroti, kata irawadi dengan nada tinggi, sehingga sikap Pejabat yang satu ini sangat mengecewakan, untuk itu diminta kepada Bupati Bengkalis. HERLIYAN SALEH anggar mengefaluasi kinerja pejabat dinas kesehatan yang dinilai gagal dalam tugasnya, (tim-fpc)

(501) Dibaca - (1) Komentar

@ tehe. z laia, 21/05/2013 | 18:18:55 WIB

pak bupati bengkalis tolong turun kelokasi sejumlah proyek puskesmas rawat inap. didinas kesehatan yang telah menghabiskan dana APBD Bengkalis tahun anggaran 2012 miliyaran rupiah, soalnya pelaksanaannya dilapangan terkesan asal jadi dan sarat penyimpangan, sayang uang APBD di hambur-hamburkan kalau bobotnya tidak berkualitas,



[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi
Copyright 2013 CV. CITRA MEDIA FAKTA , All Rights Reserved