12:39 | Sekretaris Daerah Bengkalis Muhibah ke Islamic Center Rokan Hulu - 12:38 | Satgas Rohil 3 Hari Berjibaku Lawan Api, 20 Hektare Lahan Gambut Terbakar - 12:38 | PERSIT KODIM 0104/ATIM BANTU SUKSESKAN UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE-101 - 12:38 | Sambut Hari Jadi Ke-506 Bengkalis, Pemkab Gelar Sayembara Desain Logo - 19:18 | TA 2018, Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp72 Miliar Untuk Dapatkan Prediket Kota Laik Anak
Rabu, 25 April 2018
Follow:
 
FAKTA POST / Regional
Ide Annas Membangun Rohil
Kantor Bupati Rohil Termegah di Indonesia

Jumat, 07/06/2013 - 16:53:21 WIB

Pemkab Rohil kini melakukan pembangunan kantor baru yang diyakini termegah di Indonesia. Pembangunan dengan berarsitektur gabungan beberapa gedung megah.

FAKTAPOST.COM -BAGANSIAPIAPI: Kantor bupati Rokan Hilir diklaim menjadi kantor bupati termegah di Indonesia. Kemegahan itu berarsitektur kolonial Belanda dan menyamai Istana Merdeka di Jakarta dan Gedung Putih di Pentagon Amerika.

"Kalau dari pidato pak bupati, yang termegah di Indonesia. Karena dengan arsitekturnya kolonial Belanda, kalau dilihat ya, modern, dan tinggi sembilan lantai," klaim Aulia Putra, Kabid Cipta Karya Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Rokan Hilir, Jum’at (7/6/13) di lokasi pembangunan kantor bupati Rohil, kawasan Perkantoran Batu Enam.

Filosofis gedung ini katanya berpijak dari gedung-gedung zaman Belanda yang memiliki nilai sejarah dan ikon penting sejumlah negara, Indonesia, termasuk gedung putih, Amerika. "Jadi filosofinya, gedung-gedung zaman Belanda, Istana Merdeka, Gedung Putih," sebutnya.

Berdirinya gedung delapan lantai ini ternyata sejak awal menjadi ide Bupati Rohil Annas Maamun, termasuk arsitekturnya.

"Kalau pak bupati dengan gebrakannya ini, salah satunya pembangunan kantor bupati delapan lantai, itu memang dari pak bupati sendiri idenya, begitu juga dengan bentuk arsitekturnya, bupati sendiri yang mengeluarkan ide itu, kalau pembangunan Jembatan Pedamaran, ide-ide pak bupati sendiri," katanya.

Alasan bupati Rohil ( Annas Ma'mun -red ) itu membangun tambah Aulia sempat disinggungnya tentang kemungkinan pemekaran Provinsi Riau kedepan (Riau Pesisir, red).

"Mungkin kedepan, ada beberapa penyampaian pidato pak bupati, kalau memang ada pemekaran propinsi pak ya, itu mungkin salah satunya sebagai kota propinsi mungkin ya, tapi kita ndak tau pasti karna itu bukan wewenang saya, cuma kalau di propinsi kantor gubernurnya delapan lantai, kita aja kabupaten, punya gedung seperti itu, gedung yang lebih khas," katanya bangga.

Sedangkan terkait proses pembangunannya, saat ini ternyata telah memasuki pembangunan tahap III, dan akhir Mei lalu sudah diteken kontraknya. "Tahap III kita baru teken kontrak, akhir bulan Mei tempo hari, jadi lagi mobilisasi material bahan, Insya Allah tahun ini (2013, red) selesai," targetnya. (riauterkini)


handbags replica watches replica

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]